Tips – Kekayaan alam Indonesia mampu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Namun, budayalah yang mampu membuat mereka jatuh cinta lebih lama. Nah, bagaimana jadinya jika kekayaan alam dan budaya Indonesia disatukan dan dipertemukan dalam sebuah festival, Dieng Culture Festival, namanya.

Festival kebudyaan yang selalu dihelat setiap tahunnya ini mampu menarik wisatawan, tak kurang dari 20.000 pengunjung membanjiri Dieng Culture Festival tahun lalu. Tak hanya panorama alam yang akan memanjakanmu, pesona budaya, lantunan musik jazz dan serangkaian acara unik akan membuat kedua matamu membelalak dan dijamin kamu makin jatuh cinta deh sama Indonesia. Gilanya, DCF ini selalu diadakan di dataran tinggi dan saat di mana suhu dieng mencapai 2 derajat celcius, kebayang kan dinginnya gimana.

Jazz atas Awan – Bikin Travelingmu Nggak Cuma Sekedar Jalan-jalan. Kamu Akan Diselimuti Suasana yang Romantis Habis

Dieng-culture-festival
Jazz atas awan via Google.co.id

Kamu pecinta musik Jazz? Rugi deh kalau kamu sampai nggak ikut festival keren kaya gini. Di DCF ada acara namanya Jazz Atas Awan, tahu kan maksudnya? Dengerin para penyanyi jazz melantunkan lagunya yang syahdu di dataran tinggi dieng, 2000 mdpl bro! nggak akan kamu temukan di tempat lain selain di Dieng Culture Festival. Terus, kamu dengerinnya bareng si doi, aihhh sudahlah, ramenya pengunjung akan sirna seketika, dunia serasa milik kalian beruda.

FIREWOKS & SKYLANTERNS: Menerbangkan Lampion Ke Langit Dieng

dieng-culture-festival
Persahabatan kita bagai kepompong, merubah ulat menjadi kupu-kupu via Google.co.id

Kaya di film-film itu lho, bikin lampion terus diterbangin bareng orang tersayang atau sahabat seperjuangan. Indahnya malam di dieng tak hanya dihiasi bintang, gemerlap penuh kerlip dari lampion yang kamu terbangkan akan membuatmu senang. Apalagi jika kamu menerbangkan lampionnya bareng doi, kamu sudah seperti aktor utama dalam film-film romance, kalau belum punya pasangan, don’t worry, kamu bisa bareng sahabat-sahabatmu menerbangkan lampionnya, terus make a wish deh. Asli, memorable banget.

MAIYAHAN – Bukan Cuma Pikiranmu yang Butuh Jalan-jalan, Jiwamu Juga Butuh Siraman Tambahan

dieng-culture-festival
Maiyah via Google.co.id

Alasan apa lagi yang bikin kamu mikir dua kali untuk ikut Dieng Culture Festival? disajikan musik jazz di atas 2000 mdpl, menerbangkan lampion ke atas langit dieng, eh ada Maiyahan juga, itu loh sejenis siraman rohani, jiwamu benar-benar akan tercerahkan di sini, banyak nilai kehidupan yang diajarkan. Nggak usah khawatir, Maiyahan ini untuk semua kalangan ko, rencana yang bakal ngisi Cak Nun dan Kiyai Kanjeng. Wahhhh jadi nggak sabar pengen cepet-cepet Agustus

Puncak Acara: Anak Gimbal Dicukur Gimbalnya. Wisata mistis yang Bikin Travelingmu Susah Buat Dilupakan

dieng-culture-festival
Ritual Potong Rambut Gimbal Di Dieng Jawa Tengah via Google.co.id

Di daerah dieng sana ada anak-anak berambut gimbal, konon rambut itu nggak boleh sembarang cukur, bisa mendatangkan malapetaka hingga kemiskinan, harus dicukur gimbalnya dalam sebuah ritual adat. Nah, puncak acara dari Dieng Culture Festival adalah ritual cukur rambut gimbal. Menarik kan? Budaya yang menjadi magnet tersendiri untuk para wisatawan.

Bagaimana, masih mikir-mikir mau ke Dieng Culture Festival? Yang dijelasin di atas baru sebagian acara, masih banyak acara lainnya, Seperti Purwaceng party dan Parade Seni Budaya. Di dieng juga ada beberapa wisata menarik yang wajib kamu sambangi kalau ikut DCF. Ada Kawah Sikidang, Candi Arjuna, Telaga Warna, Bukit Pangonan, Puncak Sikunir, Telaga Merdada, Telaga Cebong, Museum Kailasa, hingga Dieng Theatre. Gimana-gimana, berangkat yuk!

Dari Pada Ke Sana Sendirian, Mending Pake Jasa Travel Organizer Saja. Kamu Tinggal Bayar, Beres

dieng-culture-festival
Ini teman baru kami, mana teman barumu via Google.co.id

Kalau kamu mau ikut DCF nggak bisa langsung datang begitu saja, Kamu harus beli tiket ke pihak penyelenggara, jangan sampai kehabisan ya mengingat antusias masyarakat terhadap Dieng Culture Festival semakin besar tiap tahunnya. Rencanakan perjalananmu jauh-jauh hari ya gaes!. Karena acaranya 3 hari, otomatis kamu juga harus nyari penginapan dan tetek bengek lainnya. Ribet kan?. Mending pake jasa trip Dieng Culture Festival yang sudah ada. Kamu tinggal bayar, urusan tiket, penginapan, transportasi hingga makan sudah diatur. Toh, untuk masalah harga nggak jauh beda kalau pergi sendiri, malah kamu akan dapat kawan baru jika menggunakan Jasa Trip Dieng Culture Festival.

Dieng Culture Festival 2016 sudah masuk tahun ke-7 dan untuk tahun ini akan diselenggarakan mulai dari tanggal 5 – 7 Agustus 2016, langsung dicatat tanggalnya ya! Serangkaian acara unik dan memorable, sudah siap memanjakan mata dan menguras habis isi dompetmu. Makanya, mumpung masih lama, giatin nabung dari sekarang, kamu akan menjadi orang-orang yang merugi kalau nggak ikut.

Untuk informasi lebih jelasnya tentang Dieng Culture Festival 2016, Kamu bisa kunjungi website resmi Dieng Culture Festival di sini