Menaikan berat badan – dunia hampir lupa bahwa tidak semua pribumi menginginkan badan kurus dan langsing, hadirnya obat-obatan penurun berat badan, hingga diciptakannya teknologi khusus untuk menurunkan berat badan, itu semua bukti bahwa ada bagian dari pribumi yang terlupakan, mereka adalah pribumi yang menginginkan badan gemuk nan sehat. Orang yang memiliki berat badan lebih atau gemuk sering dipandang kurang elok, sehingga hadirlah obat-obatan penurun berat badan atau teknologi yang diciptakan khusus menurunkan berat badan. Padahal, memiliki tubuh gemuk atau gendut bukanlah hal yang harus dihindari tapi merupakan hal yang patut disyukuri.

Memiliki tubuh gemuk nan semok dan lagi sehat merupakan impian yang sesungguhnya, tidak sedikit dari pribumi yang telah memiliki tubuh langsing ingin menaikan berat badannya, namun masih dalam takaran normal ya gaes, tidak terlihat seperti sedang mengidap obesitas. Tapi, tahu kah kamu, bahwa menaikan berat badan dengan sehat sama sulitnya dengan menurunkan berat badan ? menaikan berat badan tanpa dilandasi dengan pengetahuan yang cukup akan membuatmu obesitas ? hayu ah! Ikuti langkah-langkah berikut ini, cara cepat menaikan berat badan secara cepat dan sehat.

Makanlah Dengan Sering

Makan segitu habis neng ? via www.bacatulis.com
Makan segitu habis neng ? via www.bacatulis.com

Point pertama ini sangat jelas dan menjadi point utama bagi mereka yang ingin menambahkan berat badan. Tapi, bukan berarti semua jenis makanan bebas kamu makan, ada beberapa syarat, antara lain;

Konsumsi Lemak yang Tepat

Kamu ingin memiliki tubuh gemuk dan sehat kan, bukan tubuh gemuk tapi penyakitan. Konsumsilah lemak yang tepat atau sehat, kamu bisa mendapatkannya dari makanan seperti kacang tanah, susu dan daging. Dan jauhi makanan yang memiliki lemak jenuh (lemak jahat) seperti es krim, kentang goreng dan makanan olahan lainnya.

Mengandung Protein Tinggi

Makanan yang mengandung protein tinggi seperti daging, keju, susu, ikan dan telur berguna untuk membangun seluruh tubuh: otot, tulang, kulit, darah dan rambut, makanlah makanan dengan protein yang tinggi untuk membangun semuanya.

Lengkapi Dengan Karbohidrat

Karbohidrat adalah sumber energi, karbohidrat kompleks boleh untuk dikonsumsi, sedangkan karbohidrat sederhana harus kamu hindari karena mengandung kalori kosong yang besar kemungkinan akan disimpan sebagai lemak saat gula memasuki aliran darah dengan cepat dan menyebabkan lonjakan kadar gula darah.

Pindahkan Waktu Makanmu

tips menaikan berat badan
Makan dulu ah via halosehat.com

Tips menaikan berat badan selanjutnya adalah memindahkan atau mengubah waktu makan. Para peneliti telah membuktikan bahwa waktu makan adalah salah satu penyebab yang dapat menaikan dan menurunkan berat badan. Kamu tidak perlu menambah porsi makan, cukup dengan mengubah waktunya saja, cobalah makan di malam hari, kamu bisa memulainya dari jam 20.00 ke atas. Perlu kamu catat dan amalkan juga, jangan langsung tidur setelah makan. Tidak peduli makan pagi, siang atau malam, tidur setelah makan dapat mengancam kesehatanmu.

Jangan Lupa Berolahraga

menaikan berat badan
Jangan lupa bahagia, jangan lupa berolahraga via www.sehatplus.com

Se-langsing apa pun kamu, se-gemuk apa pun kamu, olahraga tetap harus dilakoni, karena dengan berolahraga tubuhmu akan selalu fit. Buat kamu yang sedang menaikan berat badan, jangan lupa untuk berolahraga dengan rutin, karena dengan berolahraga nafsu makanmu akan bertambah.