Bismillahirrohmanirrohim

Hamdan Wa Syukron Lillah

Amma Ba’du

Segala puji bagi ALLAH SWT yang selalu memberikan anugrah, limpahan kasih sayang dan semangat. Memberikan kemurahan hati, senyum dan cinta. Sholawat serta salam hanya untuk baginda Rasulullah SAW sesosok pemimpin yang benar-benar bisa memimpin umatnya. Sesosok yang menginspirasi.

Irhamuu man fil ardhi yarhamukum man fis samaa’i

‘sayangilah apa yang ada dibumi, maka akan menyayangimu mereka yang berada dilangit’ kurang lebih seperti itu artinya. Berbicara mengenai kelebihan, saya sendiri masih bingung kelebihan apa yang saya bisa. Tiada maksud lain, saya mencoba menulis beberapa kelebihan yang selama ini saya rasa ‘itu adalah kelebihan saya’. Disisi lain semoga dengan Proposal Hidup ini bisa menjadi sebuah acuan, bisa menjadi sebuah penyeimbang dan bisa menjadi sebuah pengingat.

Saya memiliki beberapa kelebihan yang orang lain pun bisa, namun dengan kelebihan ini Saya pastikan Saya berbeda dengan mereka. Pertama, Saya pandai dalam bersilat lidah -ilmu komunikasi. Saya punya komunikasi yang baik, bisa menyesuaikan dengan siapa saya berbicara. Kedua, Saya suka menjadi pembawa acara atau moderator, bakat ini sudah mulai terlihat ketika Saya duduk di bangku SMA, para guru sering menyuruh Saya untuk menjadi MC di setiap acara, keahlian satu ini yang membuat Saya bersemangat untuk melanjutkan studi Saya (S2) Ilmu Komunikasi.  Ketiga, Saya memiliki jiwa sosial khususnya dalam pengabdian masyarakat dan yang Keempat, Saya senang menulis, suatu saat nanti Saya yakin dengan usaha yang sudah mencapai batasnya dan do’a yang selalu terhubung dengan rab-nya, Saya bisa menjadi seseorang yang berpengaruh karena tulisannya.

Prestasi terbaik dalam hidup ini akan saya raih pada usia 30 tahun, yaitu sebagai seorang pengusaha yang suskes dan seniman sosial. Saya ingin mengabdi pada bangsa ini melalui pengabdian masyarakat. Saya ingin memiliki sebuah yayasan pendidikan yang khusus menampung orang yang tidak mampu namun mempunyai keinginan untuk belajar, seperti anak-anak jalanan atau anak yatim-piatu. Yayasan Pendidikan ini akan menjadi wadah kederisasi anak bangsa, yang mampu menciptakan pemimpin masa depan.

27 Mei 2013 Yogyakarta

C360_2016-02-06-22-23-49-128Irwan Saputra